Selasa, 05 Juni 2018

Melangkah Selanjutnya II


Bait Perbait

"aku pun mulai mengerti makna dari ketenangan diri. memang banyak manfaatnya saat manusia itu dapat menenangkan diri, maka hati akan selalu bahagia dan tidak mudah marah itulah yang telah diakui oleh istriku. memang berbeda ketika belum mengerti ilmu ketuhanan. rasa hangat yang selalu terasa ketika aku berdoa dan mendekatkan diri kepada sang pencipta"




hari demi hari aku tetap berlatih. ketika aku menemukan kenyamanan dalam bernafas aku memulai untuk memadukan hal saat berkonsentrasi menghitung angka dalam hati 1 sampai 50 atau bilangan ganjil 1,3,5, dan seterusnya ataupun bilangan lainnya yang bertujuan untuk untuk menipu otak. tetapi melakukan hal demikian tidaklah mudah karena pemikiran manusia selalu kemana mana seperti kuda binal pasti pikiran manusia pada seorang wanita, tempat kerja, tempat hiburan, dan sebagainya maka manusia perlu memfokuskan konsentrasinya dan menata otaknya agar lebih tenang dalam berfikir. setelah tak terbata batadalam menghitung 1 sampai 50 aku pun memulai menghitung mundur dari 50 hingga 1 atau hitungan lainnya  hingga tak ada satupun yang terlewatkan. aku selalu melakukan metode tersebut terus menerus disetiap tengah malamku karena aku memulai merasakan manfaat yang ada seperti tidur nyenyak, bangun lebih segar, perasaan selalu bahagia, dan pikiran selalu positif itu manfaat yang sangat besar bagi aku. tetapi ingat aku melakukan hal demikian hanya untuk sang pencipta dan lakukanlah sepenuh hati. karena jalan tuhan sangatlah banyak, serta rumit aku pun melakukannya dengan hati hati mungkin jika melakukan hal demikian mendapati kesalahan sedikit saja maka tujuannya pun akan berbeda dalam artian bukan ketuhan yang dimaksud.

"pak, apakah bapak sudah mendekati Tuhan ?" tanyaku kepada pak urip sambil mengangkat air minum." belum waktu itu saya masih jauh, alam pengambulan doa atau aku menyebutnya alam Rahimakumullah" jawabnya santai.

aku pun memulai ketingkatan selanjutnya lebih penting dan sangat perlu diperhatikan dalam hal melakukannya. karena dalam hal ini aku menggabungkan 3 tingkat konsentrasi tinggi dan bisa benar benar kamu akan memasuki atau jatuh dialam Ghaib. ketika ingin berlatih lakukan langkah mengatur nafas, menghitung 1 sampai 50, dan menghitung 50 hingga 1 sebelum itu aku harus pastikan bahwa didalam hati dalam diri sudah mempunyai maksud dan tujuan yang benar dijalan tuhan. karena waktu itu masih muda aku hanya mempunyai keinginan usahaku sukses, diberi perlindungan oleh tuhan dalam kehidupan, dan diberi kehidupan yang bahagia. hanya 3 aspek waktu itu yang selalu menjadi tujuanku meminta kepada sang pencipta. aku selalu memanjatkan 3 aspek demikian agar hal tersebut tersuggesti dipanjatkan tanpa harus berfikir dahulu dengan kata lain "refleks" jika ditanya tujuan ataupun keinginannya dalam hidup. dalam hidup saya cukup 3 saja yang perlu ditanamkan kedalam hati.
sebenarnya tujuanku menanamkan 3 aspek tersebut kedalam hati. ketika nantinya roh pergi meninggalkan raga, maka yang akan teringat hanyalah 3 aspek tersebut. tujuan langkah langkah metode pernafasan serta memfokuskan pikiran bertujuan untuk menipu otak atau pikiran kita agar kita dapat mengalihkan perhatiannya.

Melangkah Selanjutnya III

Tidak ada komentar:

Posting Komentar